Senin, 16 Maret 2009

Ritual Saban Pagi

Saban hari setiap orang pasti punya ritual paginya. Nah, ritual pagi gue sejak 2 minggu yang lalu, which is sejak gue kerja, adalah bangun kaget-kaget. Minggu pertama si masih sukses bangun jam 5, begitu wake up call gue yang berjumlah 2 biji triak2 (klo 1 ga ngaruh, red), gue langsung melek dan bersemangat jalanin hari (taelaa). Tapi jangan seneng dulu, seminggu terakhir dimana gue mulai lelah bangun pagi, mulai deh tu weker 2 biji gue cuekin. Kayak pasutri udah mo cerai (analogi yang aneh Ry). Lebih dari setengah jam si dynamic duo berkoar, baru deh sayup2 kedengeran. Alhasil gue baru bangun kaget jam 530, langsung loncat dari peraduan gue, ngibrit mandi, tidak lupa menggosok gigi, baru subuhan.

Abis pake kostum n dandan dikit (wekekekekk...), baru d turun. Nah malangnya, klo bangun jam sgitu, mana sempat daku sarapan, he eh mana sempat (kya iklan energen cereal,red). Jadinya buru2 gue noletin madu dan sele kacang (bukan madu dan racun) ke 2 lembar roti gandum, untuk dibawa ngantor, mantaap.

Setelah semua ready set, tinggal nungguin ade gue siap. Biasanya gue siap lebih dulu, soale klo dia siap duluan, brisik aja buru2in gue. Nganterin ade semata wayang gue emang termasuk dalam ritual pagi. Dia kan masuk jam 630, gue 700. Berhubung doi anak cowo yang cukup manja karena emang dimanja nyokap, alhasil saban hari doi mesti dianterin naek mobil. Perasaan dulu gue ngangkot plus jalan kaki mulu deh (nasyip2). Setelah doi siap, langsung capcus, ampe kadang ga sempet manasin mobil yang gue namain si Dora the explorer. Kasian Dora...

Di jalan menuju skolahan, ritualnya adalah nyetel radio keras2 plus nyanyi. Selaen bkin semangat, supaya ga ngantuk juga. Sedangkan ade gue, bobo lagi, pake ngorok dengan volume maksimal pula. Felt like i wanna do sumthin with his throat, huh. Nah saat2 bgini gue ngiri abis, huhuhu pengen bobo lagiii. Suara gue yang sember2 gimanaaa gitu, pun ga mampu bangunin dia.
Nyampe prapatan deket skolahan doi, nungguin lampu merah yang luamaaaa be'eng. Nah ini dia dimana godaan untuk kembali ke alam mimpi mencapai klimaksnya. Merem2 deh gue, ampe di klakson mobil2 blakang. Begitu lampu ijo, gue toel2 si ade yang gue udah gemes pengen menghentikan dengkurannya yang membahana dalem si Dora. Gue brenti sebentar nurunin dia, nah saat2 ini pasti d ribet.com. Dia langsung mo keluar Dora, tanpa negakin jok kursinya. Gue sebel klo things don't go like i want them to be, dan biasanya gue ngingetin dia untuk negakin jok dulu sebelum keluar. And jangan lupa cium2 dulu, tapi biasanya gue liat kondisi rambutnya dia, klo berminyak, ritual itu di skip. Pasalnya tu anak jorok tenan, males keramas. Kasian babe gue yang suka di tebengin tidur, ampe babe ga bs bobo gara2 kebauan. Trus keribetan berlanjut, pas dia ngambil tas, payung, jaket, topi, bekal, dll, dsb. Duile dek dek.

Hahhh.....alone at last. Radio makin gue gedein aja, volume dan tingkat kesemberan suara gue dimaksimalin. Tadi pagi nyetel Miss Independentnya Neyo, jarang2 gue nyetel RnB, tp ni lagu asik banget. Sayangnya ngingetin gue ma Si Cunguk (panggilan gue ma Ami) alias B1 (panggilan Fe) , pasalnya dia pernah pasang lagu ini di fs-nya. Ga papa deh, brusaha ga inget2 dia ajah.

Sampe lah di kantor. Bilang met pagi ke penjaga karcis, baru deh masuk basement menuju spot favorit gue. Abis parkir, ganti sendal ke heels (yes, im wearing heels), turun deh. Ke lobi, nae lift yang slalu bkin kuping gue budeg, pencet 21, and wait. Ting! lantai 21, that's me. Nyampe ke cubicle gue yang cukup nyaman, duduk, ganti heels jadi sendal jepit lagi, sarapan deh sambil nyusu milo. Enyak enyak enyak...

1 komentar:

  1. Hahaha! B1? Gw smpt lupa sesaat dan dg tampang bengong gw coba mengingat2...
    "B1? Sapa ya? Ohhh! Si jalaaaang!"

    Hahahaha!

    BalasHapus