Selasa, 24 Maret 2009

Cops, huh..


Pak Pulisi Pak Pulisi, knapa si lu sering gangguin idup gue...what did i do to you?

Kmaren, gue pulang rada malem dengan keadaan jasmani sedang mengalami gejala 5L (everything that starts with the letter L, terserah d apaan). Dari kuningan, gue meluncur menuju Imam Bonjol, jalan yang udah rutin gue lewatin tiap pulang kantor. Setop di perempatan krn lampu merah. Mata gue yang emang sayu, udah males melek. Posisi gue n Dora waktu itu ada di urutan kedua, jadi depan gue ada 1 mobil. Tiba2 tanpa Ba Bi Bu Be Bo, tu mobil depan langsung meluncur aja gitu, ga tau deh sempet ijo apa kga tu lampunya. Gue yang emang punya mental supir bajaj, reflek ngikutin doi. Gue pun tancep gas, namun....ragu2 Icuk Sugiarto...gue ngerem lagi karena mobil motor yang bersimpangan ma gue pada tancep gas juga. Alhasil gue setop dengan suksesnya di tengah jalan. Menyadari ada yang ga beres, gue beringsut2 mundur. Eeh si Bapak Pulisi yang sok ganteng, manggil2 dari balik semak2 (abis ngapain pak di semak2). Haaa....ditilang lagi? (pasalnya taun ini gue kena tilang mulu, udah 4x). Si bapak, nyamperin gue minta diajak ngomong. Gue udah empet banget liat gaya sok ganteng sok kerennya ntuh. Dengan males, gue pasang tampang kecut (kaya abis makan jeruk nipis) dan buka kaca.


"Tadi saya ngikutin mobil depan pak!"

"Anda udah ngelanggar lampu merah mbak"

"Lah, mobil depan ga ditangkep?!"

"Dia udah keburu kabur, lagian dia lewat pas lampunya kuning. Mbak pas lampunya merah"

Ngok, gue diem.


Karena di dindin mobil2 belakang, si bapak ngajakin gue menepi (ya oloh serem bener, untung ga diajak balik ke semak2). Nah ada kesempatan, gue langsung ngeluarin dompet, n ngecek gue punya duit brapa. Pas gue intip2, ya amplop cuma 42 rebu, masih dirampok juga. Gue umpetin separohnya.


Setelah menepi, doi nyamperin gue lagi "License and registration please". Kasih daahh. Doi plototin d tuh SIM gue dengan potonya yang ancur, kaya mayat bengkak gara2 tenggelem 2 hari. Trus dia nanya,
"Dari Solo ya?Solonya sbelah mana?"
Gue mikir, wah primordialisme bisa dimanfaatkan.

"Iya pak dari Solo, dari Bayangkara"

"Bayangkara mananya mbak?"

"Depan tempat pelatihan itu lho pak" (sambil nginget2 rumah eyang gue dimana ya)

"Pelatihan apa? kalo saya dulu skolah di SMK 2. Tau nda?"

Meneketehe pak, kya gue peduli lu skolah dimane. "Wah saya ga tau deh pak"

"Sekarang si namanya udah ganti, Bla bla bla...."


Untuk selanjutnya, gue udah ga dong doi ngomong apa. Gue cuma brusaha pasang tampang nyimak, sedikit ngerutin dahi, n sesekali bilang "He eh". Setelah beberapa menit dengerin doi mengenang masa lalunya, sampelah ke inti dari kejadian ini.UUD (Ujung2 Duit).

"Jadi mau ditilang ga nih?"

"Ya enggalah pak"


Si pulisi sok ngganteng pindah ke sisi kirinya Dora. Ini dia the moment of truth, dia pindah maksutnya biar ga kliatan dia malakin gue. Gue kluarin lah isi dompet gue yang tinggal 22rebu (kan tadi 20rebunya udah gue umpetin).

"Tinggal segini pak. Saia blon gajian".

"Ya udah deh, ga papa. Saya rela. Abis tadi disuruh atasan saya nilang mbak"

Gue jembrengin tu sepuluh ribuan dua biji, and dua rebuan dua biji. "Semua pak?"

"Ya yang receh untuk mbak aja deh".

Duasar pulisi nda tau diri, gue cuma dikasi recehan. "Iya deeehhh"

"Dilipetin dong duitnya"

Masyaoloh ni pulisi,banyak maunye ye."Baiklaahh"

"Ok, jangan di ulang lagi ya mbak. I'll see u around"

"Yeeee..."


Ya amplop, gue kurang sedekah kali ye. Udah sengaja bawa bekel dari rumah, biar ga usah kluar duit makan, lha....malah diembat pulisi. Nasyip...


2 komentar:

  1. Hahaha pulisi nyang baìk hati.. masih nyisain duit 2rb buat lu..
    hahaha

    BalasHapus
  2. Hahahahaahhahhaa... Na'as, cong... Untung lo pinter pke nyembunyiin 20rebu... Mayan buat gado2 ma dunhill lah ya... Wakakakkakakaa!

    BalasHapus