Senin, 25 Mei 2009

Topik Horor part III

Pada suatu pagi, tepatnya kemaren. Gue lagi nganggur ga ada kerjaan (which is a very rare moment), Gue dipinjemin buku berjudul “Istikharah Cinta”. Judulnya alimi banget yak, bacanya rada malu, soale ga cocok ma tampang gue yang rada bejat. Sebenernya gue males bacanya (I’m not much of a reader), plus the book is about marriage (one of the things I don’t wanna think about). But a friend of mine, I think he wants to spread out the joy of marriage, he is a newlywed by the way(euphoria penganten baru kali). With a serious look in his face, he asked me to read it. So I did (I haven’t finish reading it,though).

While I’m reading it, a colleague of mine pass by, and saw me reading it. And of course, he teased me. He said…
RH: “ Ya ampun Tor, ngapain si lu baca buku begituan? Pengen merit cepet-cepet?”
Gue : “Ya engga. Gue disuruh baca ni ama si newlywed”
RH : “Umur lo emang brapa si?”
Gue : “24”
RH : “Nah itu kan masi muda, maen-maen lah dulu. Waktu gue seumur lu, gue maen mulu”

Out of no where, ada lagi ni yang ikutan…
EN : “Ya gapapa dong, klo Tory mo nikah cepet”
Gue : “Ngg…..”
EN : “Gue aja nikahnya umur 26, makanya anak gue udah gede, gue masih muda gini”

Bos H keluar dari ruangan, ga mo ketinggalan gossip termutahir.

AH : “Lu ama si AB aja knapa? Kan sama-sama single tuh. Dia banyak lho duitnya”
Gue : “Hehe……(nyengir bajing ga bs ngomong)”
RH : “Udah lo cobain dulu yang banyak. Tapi ini dalam arti positip yak. Baru deh ntar lu pilih yang terbae. Maen-maen dulu lah, kalo merit cepet-cepet, ntar nyesel lho.”
Gue : “Hmm…..”
RH : “Eh Tor, lu tinggal di Jakarta, jaman modern gini. Cewe merit umur 30, masih ga papa kali”
EN : “Eh engga dong, cewe tuh justu jangan sampe umur 30 ngelahirin, resikonya lebih gede. Merit tu paling ga umur 28 deh”

Si Bos H yang daritadi nyimak, akhirnya nimbrung..
Bos H : “Saya nikahnya umur 22 lho”
Semua : “Waaaww”
RH : “Istri bapak umurnya brapa?”
Bos H: “Sama, 22 juga”
AH : “Udah Tor, lu ma AB aja. Kurang apa si dia?”
EN :” Iya, ngapain si AB nyari cewe ampe jauh-jauh ke SBY. Ni ada Tory yang deket”
AH : “ Eh, tapi biasanya emang gitu lagi, yang deket justru ga diliat”
EN : “Waktu itu AB putus ama mantannya karena cewenya itu ga ngerti kerjaannya dia. Nah kalo Tory kan ngerti”
Gue : “Sigh….”

As the only single and youngest one in the team, it ain’t easy. Dalam banyak kesempatan diskusi dan chit-chat antar rekan se-tim, kenapa seringkali gue yang dijadiin topic of the day. Topiknya ga pernah berubah, "Marriage".

1 komentar:

  1. Wahahhahahhhahahahahahahahhahaha!
    Enjoy lahhhh...
    At least U know they care about U, though about MARRIAGE....
    Hahhahaa!

    BalasHapus